Kamis, 03 Desember 2015

10 Manfaat Makan Sehat

Apakah Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, mendapatkan dalam bentuk atau hanya menjalani hidup sehat, makan sehat menyediakan berbagai manfaat. Tidak peduli apa yang memotivasi Anda, di sini adalah 10 alasan mengapa Anda harus menyelinap beberapa makanan-dikemas nutrisi lebih ke dalam diet Anda.



1. Anda akan menjadi lebih produktif

Sama seperti mobil Anda, otak Anda membutuhkan bahan bakar berkualitas untuk berjalan secara efisien. Satu studi menemukan bahwa makan makanan yang tidak sehat menempatkan Anda pada 66% peningkatan risiko kehilangan produktivitas. Makan sehat, diet seimbang untuk memastikan otak Anda telah bahan bakar yang dibutuhkan berarti lebih banyak energi dan peningkatan produktivitas di tempat kerja.

 2. Anda akan lebih bahagia

Apa yang kita makan memiliki dampak pada otak kita. Apakah Anda tahu pisang mengandung 10 miligram dopamin, suasana hati penguat utama dalam otak? Dark chocolate, dikemas dengan polifenol, juga dikenal untuk meningkatkan serotonin, sebuah neurotransmitter yang banyak antidepresan juga menargetkan. Anda harus ke dokter jika Anda prihatin suasana hati Anda, tapi untuk hari suram langka, coba berlapis cokelat gelap pisang.

 3. Anda akan kurang stres

Makanan tertentu memiliki kemampuan untuk moderat tingkat tubuh kita kortisol, hormon stres. Beberapa studi telah menemukan bahwa makanan dikemas dengan vitamin C, asam lemak omega-3 dan magnesium membantu mengurangi kadar kortisol. Ketika tubuh dalam keadaan kronis stres, itu rusak protein untuk mempersiapkan pertempuran. Makan makanan yang kaya protein, termasuk ikan dan susu, dapat membantu mengisi toko protein dan menjaga kadar kortisol di teluk.

 4. Anda akan mengontrol berat badan Anda

Pilihan yang sehat yang sederhana seperti mengganti soda dengan air, memilih wortel bukan keripik, dan memesan salad sisi di tempat kentang goreng tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan, juga dapat membantu Anda menghemat uang. Rumah tangga rata-rata menghabiskan sekitar $ 850 per tahun pada minuman ringan, yang dapat dengan mudah diganti dengan yang lebih sehat - dan bebas - air.

5. Anda akan makan lebih sedikit

Ketika datang untuk makan sehat, kualitas mengalahkan kuantitas. Makanan segar mengandung lebih sedikit pengisi-hara rendah yang tubuh membakar melalui cepat. Jika Anda membeli dan makan lebih sedikit makanan, maka Anda akan memiliki lebih banyak uang di saku Anda.

6. Anda akan berpikir rasanya lebih baik

Yang akan perdagangan Big Mac mereka untuk bit burger? Meskipun rasa adalah subjektif, makanan sehat bisa merasakan nikmat jika itu dipersiapkan dengan baik. Satu studi menunjukkan bahwa orang melihat makanan sehat mencicipi lebih baik bahkan jika tidak. Dalam uji rasa buta, peserta mengatakan kopi organik terasa lebih baik daripada kopi biasa, meskipun dua cangkir yang sama. Jadi mungkin bit burger lebih baik setelah semua - bahkan jika itu hanya di kepala Anda.

 7. Anda akan menua lebih baik

Mengapa membayar untuk prosedur Botox mahal dan menyakitkan ketika Anda dapat memperbaiki kulit Anda melalui diet Anda? Buah-buahan dan sayuran yang tinggi antioksidan dapat membantu melindungi kulit Anda. Antioksidan dalam buah segar dan omega-3 asam lemak ikan salmon baik membantu meningkatkan kesehatan sel-sel kulit Anda dan memperlambat penuaan dini.

8. Anda akan lebih sehat

Makan yang tidak sehat - terutama dalam jangka panjang - bisa menjadi faktor risiko untuk penyakit kronis seperti kanker, diabetes, obesitas dan penyakit jantung. Jika Anda kehilangan terlalu banyak protein, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda, massa otot Anda akan berkurang karena cadangan lemak Anda meningkat. Beberapa perkiraan mengatakan sedikitnya 30% dari kanker terkait dengan pola makan yang buruk. Satu studi dari lebih dari 6.000 wanita menemukan bahwa mereka yang makan paling kubis, lobak, brokoli, kembang kol dan kale memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara setelah menopause.

9. Anda akan hidup lebih lama

Makan sehat dapat membantu Anda menghindari penyakit yang dapat menurunkan harapan hidup Anda. Satu studi menunjukkan bahwa diet buah dan sayuran, dalam kombinasi dengan olahraga, diperpanjang harapan hidup bagi perempuan berusia 70-an. Di tempat lain, para peneliti Ulasan kelompok studi yang menyarankan diet vegetarian atau rendah daging bisa membantu Anda hidup lebih lama. Dan lain poin studi untuk kacang sebagai cara untuk mengurangi risiko kematian dini. Tidak peduli bagaimana Anda memotongnya, diet sehat dapat memainkan peran penting dalam berapa lama Anda akan hidup.

10. Anda akan menghemat uang

Banyak manfaat dari makan yang sehat berkontribusi potensi penghematan. Jika Anda tetap sehat, Anda akan memiliki lebih sedikit tagihan medis untuk membayar dan dengan memotong kembali pada makanan, Anda akan makan lebih sedikit dan memiliki bahan makanan yang lebih sedikit untuk membeli. Simpan tubuh Anda dan dompet Anda dan makan sayuran Anda hari ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

10 Manfaat Makan Sehat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.