Rabu, 02 Desember 2015

Manfaat makanan bagi kesehatan



Ada banyak efek yang menguntungkan bahwa makanan tertentu terhadap kesehatan, banyak yang memiliki penyembuhan potensial atau sifat obat. Muncul penelitian memberitahu kita bahwa zat-zat tertentu yang ditemukan dalam makanan dapat membantu melindungi kita terhadap penyakit. Ada banyak cara bahwa makanan dapat membantu dalam hidup Anda dari membantu mengatasi stres untuk tidur.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan buah

Pada artikel ini, kita akan melihat berikut:

Makanan untuk membantu tubuh mengatasi stres.
Makanan untuk membantu meningkatkan sistem pertahanan tubuh.
Makanan untuk meningkatkan penglihatan.
Makanan untuk meringankan depresi.
Makanan untuk membantu memperbaiki kulit Anda.
Makanan untuk memerangi PMS.
Makanan untuk memerangi konsentrasi yang buruk dan kelelahan.
Makanan untuk meningkatkan tidur Anda.
Makanan untuk membantu meningkatkan tulang Anda.
Makanan untuk membantu tubuh mengatasi stres
Vitamin B membantu tubuh untuk mengatasi stres, sehingga termasuk lebih banyak makanan yang merupakan sumber yang kaya vitamin B bisa membantu. Kelompok vitamin yang penting untuk sistem saraf. Cobalah untuk makan lebih banyak produk gandum seperti roti, PAOK roti, scone dan wholegrain sereal sarapan seperti branflakes, buah dan serat, bubur, Weetabix, muesli dan Shredded Wheat.

Makanan yang bermanfaat lainnya adalah buah-buahan dan sayuran, daging tanpa lemak, unggas, telur, produk susu rendah lemak dan pulsa (misalnya, kacang polong, kacang-kacangan dan lentil). Cobalah untuk menghindari minuman yang mengandung alkohol dan kafein. Alkohol bertindak sebagai depresan pada sistem saraf; kelebihan kafein dapat menyebabkan jantung berdebar, napas cepat dan tidur terganggu.

Makanan untuk membantu meningkatkan sistem pertahanan tubuh
Sistem kekebalan tubuh membantu melindungi tubuh dari bakteri dan virus. Penelitian telah membuktikan bahwa diet rendah vitamin C, seng dan beta-karoten mengurangi kemampuan tubuh untuk melawan invasi dari organisme bermusuhan. Makanan yang tinggi vitamin C adalah jeruk buah-buahan dan berry. Makanan yang merupakan sumber yang kaya seng termasuk tiram, hati, biji labu, daging merah dan sarden. Makanan yang kaya beta-karoten termasuk ubi jalar, wortel, aprikot dan jeruk.

Alkohol, bila dikonsumsi dalam jumlah besar, meningkatkan risiko kerusakan jangka panjang bagi kesehatan. Cobalah untuk membatasi asupan alkohol untuk 3-4 unit per hari (setara dengan dua gelas bir) jika Anda seorang pria, dan 2 sampai 3 unit per hari (setara dengan dua gelas anggur) jika Anda seorang wanita. Pedoman ini adalah tolok ukur dan target tidak minum sampai. Benchmark adalah panduan untuk berapa banyak alkohol dapat diambil tanpa menempatkan Anda pada risiko kesehatan.

Makanan untuk meningkatkan penglihatan
Ada link dibuat antara beberapa zat antioksidan dan mengurangi risiko masalah mata seperti katarak dan glaukoma. Makanan gandum dan daging merah mengandung vitamin B dan dapat membantu untuk menjaga kesehatan saraf optik, merupakan bagian penting dari visi yang baik. Sayuran berdaun hijau dan buah berwarna oranye dan sayuran merupakan sumber yang baik dari beta karoten yang dibutuhkan oleh mata untuk memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan kegelapan.

Vitamin C yang mengandung makanan seperti buah jeruk dan buah dapat mengurangi risiko peningkatan tekanan dalam mata yang berguna untuk orang dengan glaukoma dan mereka rentan terhadap katarak.

Makanan untuk meringankan depresi
Perubahan pola makan terbukti paling bermanfaat pada orang yang menderita depresi ringan sampai sedang. Oats mengandung saponin, alkaloid, vitamin B dan flavonoid, semua dikenal tindakan anti-depresan mereka. Basil mengandung zat yang disebut basil kamper yang diduga memiliki tindakan antidepresan.

Makan lebih banyak kubis Brussel, bit, brokoli dan asparagus karena semua kaya folat; rendahnya tingkat vitamin B ini terkait dengan depresi. Sarapan sereal dan ekstrak ragi yang diperkaya dengan asam folat yang bertindak dalam cara yang sama seperti folat.

Vitamin B6 bertanggung jawab untuk mengubah zat yang disebut tryptophan menjadi serotonin yang meningkatkan mood. Sumber vitamin B6 adalah gandum produk, cod, kalkun, daging sapi dan pisang.

Makanan untuk membantu memperbaiki kulit Anda
Diet memainkan peran besar dalam pemeliharaan kulit yang sehat. Vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal membantu untuk mempertahankan struktur kulit dan membantu menyembuhkan luka, cobalah makan lebih alpukat untuk menyediakan Anda dengan vitamin E. Zinc, protein dan zat besi yang terkandung dalam daging merah; nutrisi ini dapat membantu mengurangi peradangan, membantu kulit untuk memperbarui diri dan mempromosikan penyembuhan luka. Ikan berminyak mengandung omega-3 asam lemak EPA dan DHA, yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan ketahanan air kulit dan dapat membantu dalam pengobatan psoriasis. Beta-karoten dan vitamin A dan C membantu tubuh untuk melindungi diri dari kerusakan akibat sinar matahari, makanan atas untuk makan adalah buah jeruk dan jeruk atau gelap sayuran berwarna hijau.

Makanan untuk memerangi PMS
Kembung adalah gejala dari sindrom pramenstruasi; makanan yang mungkin bermanfaat adalah buah, sayuran dan gandum karena mereka semua kaya serat larut yang lebih mudah untuk sistem pencernaan untuk menangani dari serat tidak larut. Hindari Swedia, kubis dan kacang-kacangan sebagai makanan ini dapat menyebabkan kembung. Mengurangi makanan asin karena dapat menyebabkan kembung terkait dengan retensi air. Biji bunga matahari dan biji labu merupakan sumber yang kaya omega-6 asam lemak; adalah mungkin bahwa jika Anda memiliki PMS Anda mungkin kekurangan zat penting ini. Sayuran hijau, roti dan pasta merupakan sumber yang baik dari magnesium dan ini diperlukan untuk fungsi hormon normal. Jika Anda kekurangan magnesium mungkin berkontribusi kram otot dan nyeri. Akhirnya, malam kapsul minyak primrose diminum setiap hari telah terbukti membantu mengurangi ketidaknyamanan payudara.

Makanan untuk memerangi konsentrasi yang buruk dan kelelahan
Jika Anda tidak dapat berkonsentrasi dan umumnya merasa lelah sepanjang waktu Anda mungkin memiliki anemia. Hal ini disebabkan melalui asupan zat besi miskin dan orang-orang yang makan sedikit atau tidak ada daging (vegetarian dan vegan) sangat beresiko. Kelompok lain orang yang beresiko adalah perempuan, termasuk gadis-gadis remaja. Wanita mengalami menstruasi setiap bulan dan ini kehilangan darah meningkatkan kebutuhan wanita untuk besi. Coba makan daging merah dan, jika Anda suka, hati merupakan sumber yang sangat baik dari besi.

Makanan untuk meningkatkan tidur Anda
Seberapa baik Anda tidur dapat bergantung pada apa yang Anda makan. Mencoba memiliki makanan kecil atau camilan tidak kurang dari tiga jam sebelum tidur. Batasi asupan kafein dalam malam dari teh, kopi dan minuman ringan. Tip lain untuk meningkatkan tidur Anda membatasi asupan alkohol Anda di malam hari dan mencoba untuk minum secangkir susu hangat sebelum tidur. Sementara menonton apa yang Anda makan dapat membantu, tidak menghindari makanan seluruhnya di malam hari. Jika Anda pergi ke tempat tidur lapar, tubuh Anda mungkin membangunkan Anda di tengah malam. Aktivitas fisik secara teratur juga akan membantu Anda tidur nyenyak; tapi, hindari berolahraga tiga jam sebelum Anda pergi tidur karena itu juga, dapat membuat Anda terjaga.

Makanan untuk membantu meningkatkan tulang Anda
Seiring dengan bertambahnya usia kepadatan tulang kita mengurangi, meningkatkan risiko patah tulang. Ini disebut osteoporosis. Makanan yang dapat membantu adalah produk susu seperti susu semi-skim, yogurt rendah lemak dan keju. Cobalah untuk memiliki tiga porsi per hari. Ikan berminyak seperti makarel, sarden, salmon dan tuna segar menyediakan vitamin D yang membantu tubuh menyerap kalsium lebih efisien. Jika Anda tidak suka ikan berminyak; telur, mentega dan margarin yang diperkaya juga merupakan sumber yang baik dari vitamin D.

Minuman ringan berkarbonasi, seperti coca cola, sebaiknya dihindari karena mengandung asam fosfat yang memberikan kontribusi untuk kerugian kalsium dan karena itu meningkatkan risiko osteoporosis. Ada banyak makanan yang berbeda yang dapat terapi dalam kondisi dan tahap kehidupan yang berbeda-beda; kalsium dan vitamin D yang berisi makanan selama tahun ketika tulang masih membentuk, besi bagi orang-orang yang lelah, lesu dan mungkin anemia.

Jadi apakah Anda menderita sindrom pra-menstruasi atau malam tanpa tidur, perlu diingat bahwa makanan memiliki bagian untuk bermain dalam membantu kondisi ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Manfaat makanan bagi kesehatan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.